Cara Efektif Mengatasi Kadar Gula Darah dengan Herbal Diabetes
Dalam beberapa tahun belakangan sudah banyak masyarakat yang paham mengenai kegunaan herbal untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah Herbal Diabetes.
herbal diabetes, daftar agen herbal
22554
post-template-default,single,single-post,postid-22554,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive
cara efektif menurunkan kadar gula darah dengan herbal diabetes.jpg

Cara Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah dengan Herbal Diabetes

Dalam beberapa tahun belakangan sudah banyak masyarakat yang paham mengenai kegunaan herbal untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalah Herbal Diabetes. Menurut statistik, kenaikan konsumsi herbal seluruh indonesia sudah naik sekitar 15-20% dalam waktu 5 tahun ini.

Dalam memilih produk herbal yang baik untuk dikonsumsi, harus diperhatikan kondisi masing-masing penderita dan bagaimana riwayat perawatannya. Contohnya, apakah Anda diabetes Tipe 1 atau Tipe 2? Sudah berapa lama menderita penyakit diabetes? Apakah ada komplikasi yang muncul dalam periode tersebut? Misal: diet yang buruk, kekurangan nutrisi, kurang olahraga, obesitas, racun lingkungan atau ketidakseimbangan hormon yang dapat memicu resistensi insulin).

Setiap pasien atau penderita sebaiknya melakukan hal-hal pencegahan dan perawatan sendiri sehari-hari daripada bergantung pada dokter atau obat-obatan mahal, diantaranya:

  • menyimpan buku harian atau jurnal diet untuk mencatat makanan apa saja yang dikonsumsi tiap hari serta log level gula darah. Hal ini untuk dapat mengetahui jenis makanan apa saja yang dapat meningkatkan tingkat insulin tinggi.
  • panduan diet agar mengusahakan gula darah yang lebih seimbang sepanjang hari.
  • mengikuti konseling gaya hidup agar meningkatkan pengetahuan mengenai diet dan gaya hidup sehat sebagai salah satu strategi untuk mencegah memburuknya penyakit diabetes.
  • mengkonsumsi herbal diabetes agar menyeimbangkan level gula darah atau suplemen untuk memperbaiki kekurangan gizi.

Penderita diabetes menyadari bahwa kondisi mereka sangat merugikan gaya hidup sehari-hari. Mereka harus selalu dapat mengendalikan asupan makanan minuman ataupun olahraga yang harus dilakukan agar dapat hidup normal kembali. Dan proses ini akan lebih mudah dilakukan disertai konsumsi herbal diabetes yang sesuai dengan kondisi masing-masing penderita.

Jenis Herbal untuk mengobati Diabetes

Suplemen dan Herbal Diabetes dapat bekerja secara sinergis dengan perawatan sehari-hari penderita diantaranya untuk menggantikan kekurangan nutrisi, membantu menurunkan kadar glukosa, mengurangi resistensi insulin dan mengurangi peradangan atau efek samping diabetes lainnya.

Beberapa jenis herbal yang dapat membantu mengobati Diabetes yaitu:

* Kurkumin

Senyawa yang ditemukan dalam kunyit, terbukti dapat mengontrol kadar gula darah dan membantu mencegah timbulnya diabetes.

* Ginseng

Digunakan sebagai obat tradisional selama ribuan tahun dan telah didukung berbagai penelitian di Amerika dan Asia bahwa ginseng dapat membantuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Ekstrak dari buah ginseng mampu menormalkan gula darah dan meningkatkan sensistivitas insulin.

* Fenugreek dan Psyllium

Merupakan rempah dan obat tradisional turun temurun yang memiliki efek signifikan pada pengendalian gula darah dan menurunkan kolesterol.

* Kayu Manis

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi sekitar setengah sendok teh kayu manis per hari dapat menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam mengontrol kadar gula darah, menurunkan kolesterol dan trigliserida pada orang dengan diabetes tipe 2.

* Lidah Buaya

Biasanya dianggap sebagai obat topikal untuk luka, beberapa penelitian menunjukkan jus dari tanaman lidah buaya dapat membantu menurunkan gula darah. Getah kering dari tanaman lidah buaya secara tradisional telah digunakan untuk mengobati diabetes di Timur Tengah.

* Pare

Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, pare dipercaya dapat meredakan rasa haus dan kelelahan, dua kemungkinan gejala diabetes tipe 2. Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak pare dapat mengurangi gula darah.

* Kemangi

Ramuan ini biasa digunakan di India sebagai obat tradisional untuk diabetes. Studi pada hewan menunjukkan bahwa kemangi dapat meningkatkan sekresi insulin.

 

Jadi kesimpulannya adalah fokus utama sebagian besar perawatan dan konsumsi herbal diabetes yaitu mengontrol kadar gula darah, selain juga harus dibarengi dengan: diet ketat, olahraga dan pengurangan stress. Dalam hal ini berarti mempertahankan berat badan yang sehat, membatasi gula dan lemak berlebihan, mengkonsumsi makanan kaya omega-3 dan memperbanyak sayuran seperti: mentimun, paprika, sayuran hijau berwarna gelap, zucchini, terong, labu, asparagus, brokoli, kol, kubis, kacang-kacangan, lobak dan bayam.

 

Untuk anda yang ingin mencari pendapatan sampingan, kami juga membuka kesempatan untuk Daftar Agen Herbal disini. Ada berbagai macam produk herbal diabetes yang sudah bersertifikasi Dinkes dan halal serta sudah melalui penelitian bertahun-tahun.

Dengan Daftar Agen Herbal, anda akan mendapat harga produk yang lebih murah klik disini.

 

#herbal #diabetes #herbaldiabetes #guladarah #insulin #daftaragenherbal

No Comments

Post a Comment
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Ikuti Social Media Kami Juga

Facebook
Facebook