6 Jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Sewaktu Detox
Sangat penting untuk mengganti setiap makanan yang dihapus dengan makanan padat nutrisi agar tubuh menerima bahan bakar yang dibutuhkan sehingga pembakaran
6 jenis makanan yang dikonsumsi sewaktu detox
22493
post-template-default,single,single-post,postid-22493,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,select-theme-ver-3.7,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0.1,vc_responsive
6 jenis makanan yang wajib dikonsumsi sewaktu detox

6 Jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Sewaktu Detox

6 Jenis Makanan yang Wajib Dikonsumsi Sewaktu Detox

 

Sewaktu melakukan Detox sediakan banyak makanan segar, kaya antioksidan, sehat lemak dan protein karena dalam proses detoksifikasi makanan ini akan menenangkan dan melembabkan kulit, menjaga kerja usus yang sehat, dan meningkatkan produksi kolagen protein kulit yang penting untuk kekenyalan dan kesehatan kulit.

 

Sangat penting untuk mengganti setiap makanan yang dihapus dengan makanan padat nutrisi agar tubuh menerima bahan bakar yang dibutuhkan sehingga pembakaran lemak lebih cepat. Jenis makanan seperti lemak sehat, protein dan karbohidrat kompleks akan memberikan kalori yang Anda butuhkan dan makanan dengan kadar air tinggi akan membantu tubuh tetap terhidrasi sementara mengeluarkan racun. Sertakan juga makanan wholefoods yang kaya antioksidan dengan vitamin C yang mendukung kulit dalam memproduksi kolagen, dan vitamin E yang merevitalisasi kulit selama proses detox. Sumber makanan yang kaya serat sangat penting untuk membantu usus bekerja secara efisien seperti juga makanan prebiotik yang mendukung mikro-organisme usus yang sehat.

 

  1. Sayuran dan Buah Segar

Makanlah sayuran dan jus segar. Dapat juga menyertakan bawang putih dan sayuran yang mengandung klorofil sayuran silangan seperti kubis, kangkung, asparagus, dan sayuran berwarna terang seperti tomat, ubi jalar, bit, wortel, rumput laut dan alpukat. Pilihlah jenis buah dengan kadar gula rendah, namun dalam minggu kedua sertakan buah jeruk karena merupakan elemen pembersih yang kuat.

 

  1. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Jenis makanan kacang seperti lentil, kacang brazil, kenari, hazelnut dan almond, serta biji chia (chia seed) dan biji rami mengandung karbohidrat kompleks, protein sehat, folat dan berbagai esensial vitamin mineral untuk mendukung pencernaan selama detoksifikasi dan meningkatkan produksi kolagen untuk kulit, rambut dan kuku.

 

  1. Minyak dan lemak sehat

Untuk memasak dapat menggunakan minyak kelapa karena lebih sehat dan aman sewaktu dipanaskan pada suhu tinggi serta merupakan agen perawatan kulit. Gunakan juga minyak zaitun, minyak biji rami dan minyak wijen dalam salad untuk mendapatkan lemak sehat omega.

 

  1. Makanan fermentasi

Untuk mempromosikan dan menjaga kesehatan usus mikroflora, pilihlah yogurt, kefir, kombucha, asinan kubis, miso dan tempe. Itu adalah makanan fermentasi mengandung probiotik yang akan menjaga bakteri usus yang baik.

 

  1. Ikan dan daging tanpa lemak

Ikan segar akan menyediakan protein, dimasak dengan cara ditim atau dibuat sup yang bermanfaat untuk menyediakan nutrisi selama detoksifikasi dan daging ikan terbukti membantu meningkatkan produksi kolagen. Makanlah dua hingga tiga kali seminggu. Pilihlah juga daging ayam tanpa lemak seperti bagian dada. Namun hindari konsumsi ikan dan daging di minggu kedua.

 

  1. Rempah-rempah

Rempah-rempah seperti kunyit dan jahe merupakan sumber yang bagus akan nutrisi antioksidan.

 

Perlu diketahui juga 6 jenis makanan yang harus dihindari sewaktu detox.

No Comments

Post a Comment
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Ikuti Social Media Kami Juga

Facebook
Facebook